السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ SELAMAT DATANG DI BLOG PANTI ASUHAN MUHAMMADIYAH CAB, GUGUAK II KAB. LIMA PULUH KOTA PROV. SUMATRA BARAT "" Dari Abu Umamah ra, Nabi Muhammad SAW berkata: barangsiapa yang mengusap kepala anak yatim laki-laki atau perempuan karena Allah, adalah baginya setiap rambut yang diusap dengan tangannya itu terdapat banyak kebaikan, dan barang siapa berbuat baik kepada anak yatim perempuan atau laki-laki yang dia asuh, adalah aku bersama dia disurga seperti ini, beliau mensejajarkan dua jari-nya ""

Translate

Sekilas Tentang Panti Asuhan Muhammadiyah Cab. Guguk II


 Logo MuhammadiyahPanti Asuhan  Muhammadiyah cabang Guguk II ( Putra )  yang di dirikan pada tahun 1967 di desa Kubang Tungkek - Dangung - Dangung  dan  Panti Asuhan  Muhammadiyah  Aisyiah (Putri) yang terletak di desa Balai Talang adalah suatu bukti bahwa Panti Asuhan Muhammadiyah telah menjadi suatu yang sangat penting di lingkungan masyarakat bukan hanya pada masyarakat sekitar. tapi juga pada masyarakat di luar lingkungannya.

Semenjak berdirinya Panti Asuhan Muhammadiyah (Putra) dan Panti Asuhan Aisyiah (Putri) pada tahun 1967 lalu, Panti Asuhan Muhammadiyah tersebut telah banyak membatu anak anak yatim fakir, miskin, du'afa dan sampai saat ini masih aktif dan masih berfungsi sebagai mana mestinya. tentu semua ini tidak akan berfungsi/berjalan tampa adanya uluran tangan dan bantuan dari masyarakat / para Donatur semua, Terima kasih kami ucapkan..

Terlepas dari semua itu Panti Asuhan Muhammadiyah Cab. Guguk II kalaulah kita lihat dan bandingkannya dengan Panti - Panti asuhan yang lain Panti Asuhan Muhammadiyah Cab. Guguk II sangatlah jauh ketinggalanya seperti :

  1. Struktur bangunan 
  2. Ekonomi
  3. Transportasi 
  4. Alat Komunikasi

  • Struktur Bangunan

Panti Asuhan Muhammadiyah Cab. Guguk II didirikan pada tahun 1967 ditanah yang luasnya sekitar 60 x 80 Mdan luas bangunan 25 x 15 M2 semenjak itulah bangun tersebut tidak ada perubahan/di renofasi sampai saat ini. hanya saja perobahan yang mencolok terlihat dari sisi bangunan yang sudah keropos termakan usia.

  • Ekonomi

Panti Asuhan Muhammadiyah Cab. Guguk II tidak dan belum memiliki donatur tetap (harian / Bulanan ) meski ada beberapa Depsos (Departemen Sosial) dan Yayasan Dharmais yang memberi bantuan tiap tahun, namun semua itu belumlah mencukup untuk memenuhi kebutuhan sehari - hari para santri di panti asuhan.

  •   Transportasi

Panti Asuhan Muhammadiyah cab. Guguk II yang terletak jauh dari Ibukota Kabupaten (Payakumbuh) belum mempunyai  sarana transportasi yang memadai para santri hanya mempunyai beberapa sepeda yang harus dikayuh pulang pergi kesekolah yang jarak sekolah mereka ± 7 Km dari Asrama.

  • Alat Komunikasi



Panti Asuhan Muhammadiyah cab. Guguk II tidak mempunyai alat komunikasi seperti, Telepon, Komputer, laptop dan sebagainya jangankan untuk membuat Web, Blog dan lain lain Facebook pun mereka tidak punya, untuk itu kami sangant mengharapkan bantuan dari Bpk/Ibu/Sdr/i semua untuk dapat mendukung dan membantu meningkatkan lagi sarana dan prasarana santri dan panti asuhan,

Saat ini Panti Asuhan Muhammadiyah  masih memiliki 25 orang santri putra dan 20 orang santri Putri yang mana semuanya masih membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari Bapak/Ibu/Saudara dan Saudari para Donatur semua, untuk membantu kelancaran aktifitas para santri dan Panti Asuhan.

untuk itu kami sangat mengharapkan bantuan dan uluran tangan para donatur semua untuk dapat menolong memenuhi kebutuhan para santri dan memperbaiki sarana dan parasarana Panti Asuhan Muhammadiyah. Cab. Guguk II untuk menjadi jauh lebih baik lagi.

Untuk lebih meyakinkan lagi bapak/Ibu/Saudara/saudari para Donatur semua berikut kami lampirkan  SURAT IZIN OPERASIONAL dari dinas - dinas terkait

 http://pantiasuhankbt.blogspot.com/2016/05/sekilas-tentang-panti-asuhan.html http://pantiasuhankbt.blogspot.com/2016/05/sekilas-tentang-panti-asuhan.html


Atas perhatian dan partisipasi Bapak / Ibu / Sdr /i. para Donatur dalam menunjang Aktifitas para santri dan Panti Asuhan, kami keluarga besar Panti Asuhan Muhammadiyah Cab. Guguk II mendo;akan semoga allah SWT menjadikan setiap apa yang Bapak / Ibu / Sdr /i. sumbangkan sebagai amal jariah disisi-Nya dan memberi limpahan pahala yang berlipat ganda, serta dibukakan pintu rezeki yang seluas-luasnya dimasa yang akan datang, Aamiin Ya Rabbal ‘Alamin.

""Jazakumullahu Khairan Katsiraan""



0 Response to "Sekilas Tentang Panti Asuhan Muhammadiyah Cab. Guguk II"

Posting Komentar